Minggu, 23 September 2018

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Sejati

*HEBATNYA GURU NGAJI*
_______________

Guru Ngaji mah adem ayem ajah,
ketika buruh ribut demo, Guru Ngaji tetap diam.

Ketika Guru ASN dapat ini itu, Guru Ngaji tetap diam.

Ketika Guru Honorer ribut karena tak dapat THR, GURU NGAJI tetap DIEM.

Ketika Guru Honorer bikin surat terbuka untuk Presiden, Guru Ngaji tetap diam dan istiqomah tetap mengajar anak didiknya....!!!

Ternyata GURU NGAJI DIAM bukan tidak ingin demo seperti buruh, yang meminta kenaikan upah, padahal demonya pun pake motor bahkan mobil pribadi, begitu pula ketika Guru ASN mendapatkan ini itu dari Pemerintah dan Guru Honorer bikin surat terbuka untuk Presiden, Guru Ngaji pun sama ingin ini itu dan juga ingin dapat THR seperti yang diharapkan Guru Honorer.....!!!

Tapi Guru Ngaji sadar dan menyadarinya, bahwa RIZKI sudah Allah yang ngatur. Dan Guru Ngaji pun sadar dan menyadarinya bahwa bukan besar kecilnya NOMINAL yang membuat hidup bahagia, tapi rasa SYUKUR yang akan menjadikan hati diberikan KEBAHAGIAN...!!

Karna niat dan tujuan Guru Ngaji adalah ibadah, menyebarkan ilmu dan ikhtiyar mencerdaskan anak bangsa agar mempunyai moral dan ahlaqul karimah serta taat beribadah kepada Robbnya.

Guru Ngaji pun sadar dan menyadari, berkeluh kesah pada manusia meski dengan surat terbuka, hanya akan menyisakan putus asa dan rasa kecewa, maka bagi GURU NGAJI lebih baik tiap malam mengadu pada yg MAHA MENERIMA KELUH KESAH TANPA PILIH KASIH, YANG TIDAK PERNAH MEMBUAT KECEWA PADA MAKHLUKNYA...!!

OOHH GURU NGAJI, ENGKAULAH SALAH SATU TAULADANKU DI PENGHUJUNG ZAMAN ..

Itulah bedanya kita dengan mereka, dan memang harus ada bedanya.

Santri itu:

ﺍﻟﺬﻳﻦ ﻳﺮﺟﻮﻥ ﻣﻦ ﺍﻟﻠﻪ ﻣﺎ ﻻ ﻳﺮﺟﻮ ﻏﻴﺮﻫﻢ .

# GURU_NGAJI_KEREN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbahagialah Para Guru

Tugas-Tugas dalam Mengajar Mengajar adalah aktivitas yang sangat mulia yang berkaitan dengan ilmu, karena di dalamnya ada kegiatan; m...